pokemongonewinfo

Hai guys, pastinya sudah banyak dari kalian yang tidak asing lagi kan dengan permainan Pokemon Go. Yap, game terbaru ini baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu dan langsung booming terutama di kalangan remaja. Pastinya beberapa diantara kalian sudah memainkannya bukan.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang masih bingung nih dengan arti dari beberapa istilah yang dipakai dalam permaian Pokemon Go. Nah guys, tenang saja. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang istilah-istilah tersebut. Yuk simak baik-baik penjelasannya berikut ini.

1. Trainer

trainer use

Trainer dalam bahasa Indonesia berarti pelatih. Istilah ini digunakan untuk orang yang memainkan game Pokemon Go. Similar words of trainer (kosa-kata yang memiliki makna serupa): teacher, guide, coach, instructor, educator.

2. Gym

PokemonGo-18

Gym dalam bahasa Indonesia berarti pusat kebugaran. Dalam permainan Pokemon Go, gym ini ditandai dengan warna merah. Similar words of gym (kosa-kata yang memiliki makna serupa): fitness center, sports center, exercise room.

3. Battle

contoh-battle-gym-pokemon-go

Dalam bahasa Indonesia, battle berarti pertarungan. Para pemain biasanya melakukan pertarungan dengan pemain lain dalam sebuah gymSimilar words of battle (kosa-kata yang memiliki makna serupa): fight, attack, duel.

4. Evolution

pokemongoevolution

Evolution berarti evolusi dalam bahasa Indonesia. Tiap Pokemon memerlukan candy untuk berevolusi ke bentuk selanjutnya. Similar words of evolution (kosa-kata yang memiliki makna serupa): transformation, evolvement, growth.

5. Candy

Cara-Mendapatkan-Candy-3Dalam Bahasa Indonesia, candy berarti permen. Pemain bisa mendapatkan candy dengan menangkap Pokemon. Similar words of candy (kosa-kata yang memiliki makna serupa): sweet, lollipop.

6. Combat Power (CP)

combatpowerpokemongo

Combat Power (CP) berarti kekuatan serangan. Tinggi rendahnya Combat Power akan mempengaruhi seberapa baik Pokemon tersebut dalam pertempuran. Similar word of combat power (kosa-kata yang memiliki makna serupa): battle power, attack power.

7. Incubator

inkubator

 

Incubator dalam bahasa Indonesia berarti inkubator (alat yang dipanasi dengan aliran listrik pada suhu tertentu). Dalam Pokemon Go, tempat tersebut berfungsi untuk menetaskan telur Pokemon. Similar word of incubator (kosa-kata yang memiliki makna serupa): hatchery, birthplace, breeding place.

8. Revive

revive

Revive berarti menyembuhkan atau menghidupkan kembali. Dengan menggunakan revive, Pokemon yang telah mati dapat dihidupkan kembali. Similar words of revive (kosa-kata yang memiliki makna serupa): heal, recover, cure.

9. Incense

incense-Pokemon-Go

Dalam bahasa Indonesia, Incense berarti dupa/kemenyan. Dengan menggunakan incense, Pokemon akan mendekat ke area dimana pemain berada. Similar word of incense (kosa-kata yang memiliki makna serupa): frankincense, perfume.

10. Medal

medal

Medal dalam bahasa Indonesia berarti medali. Medali akan diberikan ke pemain atas apa yang mereka telah capai. Similar words of medal (kosa-kata yang memiliki makna serupa): award, honor, medallion.

Nah itu dia guys beberapa istilah-istilah dalam permainan Pokemon Go yang bisa kita pelajari untuk menambah kosa-kata kita. Semoga yang awalnya masih bingung sekarang bisa terbantu ya. Bermain sambil belajar memang mengasikan. Apalagi kalau bermain sambil belajarnya di Englih Café ya guys hhee. Yuk bagi yang ingin menambah kosa-kata tentang bahasa Inggris segera bergabung dengan kami di English Café yang beralamat di jalan Gunung Soputan 1 No 16 A Denpasar atau bisa menghubungi kami di (0361) 481910. Let’s play and study!

Pictures source: www.google.com

By | 2017-05-16T16:40:52+00:00 August 8th, 2016|Categories: Arti Kata, English Information, Tips and Trick|Tags: , , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment