fbpx

Indonesia – Inggris, Inggris – Indonesia. BISA!

Gede Murta

Bahasa Inggris sepertinya tak pernah habis-habisnya kita bicarakan. Seawam-awamnya orang tentang bahasa Inggris, mereka pasti bisa mengatakan Yes, No, What, You atau I. Kenapa bisa? Karena hampir setiap orang (pasti) punya TV, dan mayoritas penikmat TV segala usia di Indonesia suka menonton sinetron. Sinetron bertema modern lifestyle produksi dalam negeri sekarang ini kerap kali menampilkan bahasa gaul remaja Indonesia yang dicampur dengan bahasa Inggris. Kelima kata ini sering diselipkan dalam percakapan tokohnya.

 Tidak perlu menonton sinetron puluhan episode untuk menunggu kelima kata itu muncul dalam percakapan. Siapapun yang benar-benar AWAM, mari belajar! Yang tidak suka membaca text book, ambil bacaan bergambar! Yang tidak suka menonton film dan mendengar lagu berbahasa Inggris, mari mendengar dongengnya! Mulailah dari dongeng anak-anak terkenal seperti Cinderella karangan Perrault, atau Hansel and Gretel dan The Ugly Duckling (Si Itik Buruk Rupa) milik Hans Christian Andersen, serta masih banyak lagi. Tidak perlu mempelajari kamus setebal tiga tumpuk talenan, karena smartphone sudah menyediakan kamus online praktis sekian puluh kilobyte. Yang suka mendengarkan musik mancanegara tapi tidak tahu apa yang diucapkan, cari teks liriknya dan terjemahkan kata-kata yang paling mudah tanpa melihat kamus! Ukur seberapa mampu kalian menerjemahkan tanpa bantuan. Make it simple, guys! Tidak ada yang tidak bisa dilakukan setelah zaman internet dan gadget canggih bergerilya. Tidak ada kata terlambat untuk belajar jika memiliki tekad yang kuat. Karena pesatnya zaman, setiap orang dituntut untuk open-minded, berpikiran ke depan dan berwawasan luas, tentu saja. Tidak lupa dengan tuntutan untuk mampu berbahasa Inggris untuk kemudahan berkomunikasi secara global. Meskipun kalian memulai dari NOL, tidak masalah bukan?

inggris-indonesia

Perlu tutor untuk belajar? Ingin bertanya tapi malu ditertawakan? Program di English Cafe dirancang khusus untuk kalian yang ingin belajar dari dasar. Tidak perlu malu jika merasa kesulitan! Kelasnya one on one kok! Dengan satu orang siswa dan satu orang guru, siapapun akan merasa bebas bertanya tanpa perlu merasa malu dengan teman sebaya. Harganya pun terjangkau dan biayanya dapat dicicil. Efektif kan? Kualitas oke harga nggak bikin kere 🙂

 Plus, English Cafe lagi ngadain promo keren nih buat kalian yang mengambil kelas dari pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. Mau tahu?

 Datang langsung ke Jalan Gunung Soputan I, No. 16 A Denpasar Selatan. Kalian berkesempatan untuk mencoba belajar langsung GRATIS selama 1x pertemuan (1 jam). Kurang baik apalagi coba? Segera hubungi SEKARANG ke (0361) 481 910!

 Belajar disini akan membuat INGGRIS-INDONESIA dan INDONESIA-INGGRISMU jadi lebih gampang!

English Cafe, We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment