fbpx

15 Istilah Keuangan Dalam Bahasa Inggris

Gede Murta

Setiap orang tidak bisa lepas dari yang namanya kebutuhan dan kebutuhan hidup tiap orang tentunya berbeda-beda tergantung dari ekonomi orang tersebut. Ekonomi merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa.

Ekonomi dalam kehidupan manusia memiliki peranan yang penting dan ada baiknya ilmu ekonomi harus dimiliki tiap orang. Salah satu ilmu ekonomi adalah ilmu tentang keuangan. Mungkin beberapa dari kalian nih terutama yang bekerja di bidang ekonomi (contohnya sebagai akuntan) pernah mengalami kesulitan dalam penggunaan istilah-istilah keuangan dalam bahasa Inggris.

Tenang saja guys, artikel kita akan membahas tentang 15 istilah keuangan dalam bahasa inggris beserta contoh kalimat dan artinya yang mungkin kalian akan sering gunakan nantinya dan jadi referensi kedepannya. Yuk simak baik-baik tabel dibawah ini ya!

istilah keuangan

15 istilah keuangan dalam bahasa Inggris beserta arti dan contoh kalimatnya

NOWORDMEANINGSENTENCE EXAMPLE
1AccountAkunTony made a bank account at ABC bank yesterday (Tony membuat akun bank di bank ABC kemarin).
2Bank interestBunga bankThe bank interest of my savings is increasing about 0,9 % (bunga bank tabungan saya meningkat sekitar 0,9%).
3Book keepingPembukuanThe bookkeepers always do the book keeping regularly (petugas pembukuan selalu melakukan pembukuan secara teratur).
4CapitalModalMr. Made put a big capital in that company (Pak Made menaruh modal yang besar di perusahaan itu).
5DebtHutangHe works hard every day because he has a lot of debt (dia bekerja keras setiap hari karena dia memiliki banyak hutang)
6Financial statementLaporan keuanganThe treasurer reports the financial statement to the company’s director today (bendahara melaporkan laporan keuangan kepada direktur perusahaan hari ini).
7SalesPenjualanThe sales of Mr. Nyoman’s company increases every month (penjualan dari perusahaan pak Nyoman meningkat setiap bulan).

Baca juga:

8CostBiayaThe cost to repair the company’s car is too high (biaya untuk memperbaiki mobil perusahaan terlalu tinggi).
9IncomePendapatanThe company’s income in this month is improving than the previous month (pendapatan perusahaan di bulan ini meningkat dibanding dengan bulan sebelumnya).
10TransactionTransaksiNowadays, we can do transaction via online (saat ini, kita dapat melakukan transaksi melaui online).
11Income taxPajak penghasilanEvery company should pay the income tax (setiap perusahaan harus membayar pajak penghasilan).
12Gross profitLaba kotorThe company’s gross profit of last month was Rp. 50.000.000,00. (laba kotor perusahaan bulan lalu adalah Rp. 50.000.000,00.
13Net incomeLaba bersihThe net income of the company this month doesn’t meet our expectation (laba bersih perusahaan bulan ini tidak sesuai harapan kami).
14Tax expenseBeban pajakThe tax expense is proportional with the income (beban pajak berbanding lurus dengan penghasilan).
15Rent expenseBeban sewaThe rent expense in every bank is different (beban sewa di setiap bank berbeda).

Nah, itu dia guys beberapa istilah bidang keuangan dalam bahasa Inggris beserta arti dan contoh kalimatnya.

Bagi kalian yang baik berkecimpung dalam bidang ekonomi terutama keuangan atau tidak, semoga artikel kali ini bisa membantu menambah wawasan kalian ya bisa juga kalian jadikan referensi kedepannya.

Ayo tambah lagi wawasan kalian tentang istilah –istilah pada suatu bidang tertentu dalam bahasa Inggris bersama kami di English Café Bali.

Ngomong-ngomong, adakah yang masih sering mengalami kesulitan dalam bahasa Inggris?

Wajar saja karena banyak sebab. Yang pertama adalah karena kamu kurang terbiasa dengan bahasa inggris. Smartphone kamu saja masih berbahasa Indonesia.

Sebab yang keduanya itu karena kamu adalah tipe gerak. Kamu tipe yang harus belajar dan dijelaskan langsung oleh guru secara fun dan sekaligus langsung praktik. Dan sebab yang terakhir adalah kamu takut mencoba ikut kursus bahasa inggris.

Kamu tidak salah. Banyak orang juga takut kursus bahasa inggris. Takut harganya mahal dan tidak sesuai hasil. Ataupun juga takut membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak.

Takut jadwal dan waktu luangmu yang tidak sesuai dan tidak cukup. Yang terakhir adalah kamu takut bosan dengan pembelajarannya. 

Solusinya untuk bisa bahasa Inggris  adalah dibawah ini 

  1. Pertama kamu ganti bahasa smartphone kamu menjadi English. 
  2. Kedua, ikut kursus bahasa inggris yang jadwalnya fleksibel tanpa takut hangus. 
  3. Ketiga pilih sistem private atau kelas kecil biar lebih bebas. 
  4. Keempat pilih kursus bahasa inggris online zoom yang langsung face to face dengan gurunya. 
  5. Cari kursus bahasa Inggris yang BERANI Memberi JAMINAN UANG KEMBALI. Di English Cafe kami jamin 100% UANG KEMBALI. Jika kamu tidak sreg dengan kualitas tutor dan module kami.

Di English Cafe, kami adalah professional di bidang Bahasa Inggris. Semua program Bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL, General English dan program special untuk karyawan, hospitality dan medical semua tersedia. Program kita juga bisa di custom sesuai permintaan kamu lho. Semua tutor kami qualified dan terakreditasi.

Ambil program kami dan kami jamin 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas tutor, sistem pengajaran kami dan platform kami. Yuk datang ke English Cafe di Jalan Gunung Soputan I 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami melalui WA di nomor 082145458411. We’ll get you addicted to English!

Leave a Comment