fbpx

15 Contoh Kalimat Menggunakan Adverb of Frequency Beserta Artinya

Gede Murta

Adverb adalah kata keterangan dalam bahasa Inggris. Adverb sendiri terbagi menjadi beberapa bagian yakni adverb of place (kata keterangan tempat), adverb of time (kata keterangan waktu), adverb of manner (kata keterangan cara) dan adverb of frequency (kata keterangan kuantitas/jumlah). Penggunaan adverb dalam percakapan sehari – hari diperlukan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik.

Nah pada artikel English Café Bali kali ini, kami akan memberikan 15 contoh kalimat yang menggunakan adverb of frequency lengkap beserta artinya. Mengenai penjelasan dan cara penggunaan adverb of frequency, bisa kalian baca pada artikel kami yang berjudul “Belajar Adverb of Frequency”. Nah, bagi kalian yang masih bingung untuk membuat kalimat dengan menggunakan adverb of frequency, berikut 15 contoh kalimat menggunakan adverb of frequency lengkap dengan artinya.

  1. Nita always washes her face before going to bed. (Nita selalu mencuci mukanya sebelum tidur).
  2. My friend and I usually spend the weekend at the beach. (Saya dan teman saya biasanya menghabiskan akhir pekan di pantai).
  3. I always pray three times a day. (Saya selalu sembahyang tiga kali sehari).
  4. Beny often goes to school by bike. (Beny sering pergi ke sekolah dengan menggunakan sepeda).
  5. Boby seldom goes to the school’s library. (Boby jarang pergi ke perpustakaan sekolah).
  6. My mother rarely buys vegetables because our family have a farm. (Ibu saya sangat jarang membeli sayur karena keluarga kami memiliki sebuah kebun).
  7. I often buy a fried rice because it is my favorite food. (Saya sering membeli nasi goreng karena itu adalah makanan favorit saya).
  8. Toni usually plays futsal with his friends after work. (Toni biasanya bermain futsal dengan teman-temannya setelah bekerja).
  9. My father sometimes drinks tea every morning. (Ayah saya kadang-kadang minum teh setiap pagi).
  10. We occasionally visit our grandparent every weekend. (Kami sesekali mengunjungi kakek dan nenek setiap akhir pekan).
  11. I never go to Raja Ampat. (Saya tidak pernah pergi ke Raja Ampat).
  12. Rina sometimes does her homework together with her friends. (Rina kadang-kadang mengerjakan tugas/PR bersama-sama dengan temannya).
  13. I seldom watch movie at the cinema because the ticket is expensive. (Saya jarang menonton film di bioskop karena tiketnya mahal).
  14. Mitha never gets a bad score on math test because it is her favorite subject. (Mitha tidak pernah mendapat nilai jelek pada tes matematika karena matematika adalah pelajaran kesukaannya).
  15. I rarely bring lunch to work. (Saya sangat jarang membawa makan siang ke tempat kerja).

Itulah 15 contoh kalimat menggunakan adverb of frequency lengkap dengan artinya. Nah guys, untuk mengukur pemahaman kalian, sekarang cobalah untuk membuat 5 contoh kalimat dengan menggunakan adverb of frequency yang berbeda. Jika kalian tertarik untuk mempelajari kata keterangan (adverb) lainnya dalam Bahasa Inggris, yuk gabung segera dengan English café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

Leave a Comment