fbpx

10 Idioms yang Berkaitan dengan Waktu Beserta Artinya

Gede Murta

Topik terkait idioms pernah dibahas pada artikel sebelumnya di English Café Bali. Terdapat banyak jenis idioms yang digolongkan pada lingkup tertentu seperti idioms yang berkaitan dengan makanan, tempat, binatang, sifat, dan lain – lain. Pada bahasan kali ini, idiom yang akan dibahas adalah idioms yang berkaitan dengan waktu yaitu 10 idioms yang berkaitan dengan waktu beserta artinya. Kalimat yang dicetak tebal adalah idioms yang diikuti oleh arti dari idiom tersebut. Silahkan disimak dan dipahami langsung ya.

  1. Beat the clock: Finish something before time is up (menyelesaikan sesuatu sebelum waktu berakhir).

Example: He was late to the exam, but he beats the clock all of it (Dia datang terlambat saat ujian, tapi dia bisa menyelesaikan nya sebelum waktu berakhir).

  1. Kill time: To do something while waiting (menghabiskan waktu/ melakukan sesuatu sambil menunggu).

 Example: My flight schedule is still 1 hour away, so I kill the time by reading a book (Jadwal penerbangan saya masih 1 jam lagi, jadi saya menghabiskan waktu dengan membaca buku).

  1. Time flies: Time passes quickly (waktu cepat berlalu).

 Example: When I see my childhood’s photos, I just realize that the time flies. (Ketika saya melihat foto saya saat masa kanak-kanak, Saya baru menyadari bahwa waktu cepat berlalu).

  1. Wasting time: Doing something with no purpose (membuang waktu).

 Example: I really don’t like waiting in a queue because it is just wasting my time (Saya sangat tidak suka menunggu di antrian karena itu sangat membuang waktu saya).

  1. Around the clock: Always available (selalu tersedia).

 Example: The customer service of Online shop is around the clock for 24 hours (Pelayanan pelanggan Toko online selalu tersedia dalam waktu 24 jam).

idioms about time

  1. Ahead of time: Happens early (terlebih dahulu).

 Example: If we prepare the drinks ahead of time, then we will be able to focus on the decorations. (Jika kita menyiapkan minuman nya terlebih dahulu, maka kita akan bisa fokus untuk dekorasinya).

  1. Turn back the hands of time: Go back to the past (kembali ke masa lalu).

 Example: If I could turn back the hands of time, I would like to fix all my mistakes in the past. (Jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya ingin memperbaiki segala kesalahan saya di masa lalu).

  1. The time is ripe: The right moment (waktu yang tepat).

 Example: I will talk to her if the time is ripe. (Saya akan berbicara dengan nya jika waktu nya sudah tepat).

  1. The ship has sailed: Too late (sudah terlambat).

 Example: I could love you more, but the ship has sailed (Saya bisa mencintaimu lebih, tapi sudah terlambat).

  1. Donkey’s years: Long time (waktu yang lama).

Example: I have not played football for donkey’s years. (Saya sudah tidak bermain sepak bola dalam waktu yang panjang).

Demikianlah beberapa idioms yang berkaitan dengan waktu yang bisa kalian coba praktekkan ke dalam percakapan sehari-hari. Semakin banyak frasa atau idiom yang kalian gunakan, semakin terdengar lancar kemampuan berbicara kalian.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan djamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA di 0821 4545 8411. Keep improving your English guys!

 

 

 

Leave a Comment