fbpx

Ketika berkenalan dengan seseorang yang baru ditemui, pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah salah satunya menanyakan asal. Terkait dengan pertanyaan ini, jawaban yang paling sering digunakan di Indonesia adalah I am from …. Ada beberapa cara lain yang dapat kamu gunakan sebagai jawaban alternatif supaya tercipta keberagaman kata – kata yang digunakan. Karena dengan keberagaman kata, komunikasi akan terasa lebih interaktif dan menarik daripada hanya menggunakan satu ungkapan yang sama secara terus menerus. Mari cermati Cara mengungkapkan daerah asal dalam bahasa inggris berikut ini;

1. I am from Bali (Saya dari Bali)

ini adalah kalimat yang paling umum digunakan dalam percakapan untuk menginformasikan asal.

2. I come from Bali (Saya berasal dari Bali)

Ekspresi nomor 1 dan nomor 2 diatas adalah dua ungkapan atau cara untuk menyatakan daerah asal yang paling umum. Kalimat diatas akan memberikan cukup informasi ke pendengar tentang pembicara mengenai daerah asal.

3. I’m a Balinese (saya adalah orang Bali)

Ungkapan berikutnya akan memberikan informasi tentang daerah asal secara tidak langsung dengan mengatakan saya adalah orang….. Contohnya: saya adalah orang Bali. Hal ini secara tidak langsung akan mengarah ke daerah asal.

4. Bali is where I’m from (Bali adalah daerah asal saya)

Sedangkan kalimat berikutnya adalah ungkapan yang lebih menekankan pada tempat dan bukan pada pembicara. Contohnya, Bali is where I am from atau dalam bahasa Indonesia Bali adalah daerah asal saya. Jadi pembicara lebih fokus ke tempat asalnya tetapi bukan di dirinya.

5. Bali is my hometown (Bali adalah kampung halaman saya)

Kita pasti rindu kampung halaman, alasan ini adalah kenapa ungkapan ini juga digunakan oleh native speaker. Walaupun beberapa dari mereka ataupun kita sudah tidak tinggal di kampung halaman lagi karena merantau. Tetapi dengan mengucapkan kalimat ini, setidaknya mereka dan kita akan tetap ingat.

6. I was born and bred in Bali (Saya lahir dan dibesarkan di Bali)

Nah untuk kalimat yang beriktu ini, lebih ke kata original atau asli. Beberapa orang ada yang hanya lahir di daerah tertentu namun dibesarkan di daerah berbeda. Sedangkan ungkapan ini lebih cocok digunakan bagi orang yang 100% lahir dan juga dibesarkan di daerah yang sama.

7. I am a Bali boy/girl (saya adalah cowok/gadis Bali)

Konsep kalimat ini adalah hampir sama dengan nomor 6 sebelumnya. Namun lebih khusus ke seseorang yang hanya menghabiskan masa kecil sampai remajanya di daerah tersebut.

8. Bali is my home (Bali adalah rumah saya)

kalimat ini seperti menggunakan permainan kosa-kata dimana menganggap bahwa suatu tempat adalah terasa seperti rumah.

9. I call Bali home (Saya menyebut Bali rumah)

Kalimat nomor 8 dan 9 merupakan ungkapan yang mirip dimana ini digunakan untuk mengungkapkan dimana kita tinggal walaupun tempat tinggal kita berbeda dengan tempat lahir kita.

10. I’m based in Bali (Saya berbasis di Bali)

Kalimat yang terakhir ini adalah kalimat umum yang sering digunakan saat kita tinggal disuatu tempat untuk waktu tertentu, namun itu bukan tempat dimana kita lahir. Kalimat ini cocok digunakan jika kita pindah tempat tinggal karena pekerjaan.

Tes Bahasa Inggris Online GratisDemikian penjelasan tentang 10 Cara mengungkapkan daerah asal dalam bahasa inggris. Lebih kreatiflah dalam berbahasa untuk dapat melatih kemampuan secara lebih baik.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan dijamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

By | 2018-08-28T16:17:25+08:00 August 28th, 2018|Categories: Artikel Terbaru, English Information, English Material|Tags: |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment