fbpx

Kursus Persiapan IELTS yang Efektif Untuk Meningkatkan Skor IELTS Kamu

Gede Murta

Kursus Persiapan IELTS yang Efektif Untuk Meningkatkan Skor IELTS Kamu

Kursus persiapan IELTS merupakan rekomendasi program pelatihan terbaik untuk kamu yang ingin meningkatkan skor IELTS menjadi lebih baik. Tes IELTS memiliki komponen yang beragam yaitu mulai dari mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara yang harus dikuasai dengan baik untuk mencapai hasil yang memuaskan.

International English Language Testing System (IELTS) merupakan sistem tes bahasa Inggris internasional yang paling populer di dunia untuk tujuan belajar, bekerja, dan pensiun.

Mengikuti ujian IELTS merupakan langkah penting bagi kamu yang ingin melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri. Skor IELTS yang tinggi sering kali menjadi persyaratan bagi institusi pendidikan dan pemberi kerja di seluruh dunia.

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan skor IELTS kamu adalah dengan mengikuti kursus persiapan IELTS yang terstruktur dan efektif. Pada artikel ini, English Cafe Bali akan menjelaskan beberapa pembahasan yang dapat membantu kamu meningkatkan skor IELTS melalui kursus persiapan yang efektif.

Berikut adalah beberapa topik yang akan English Cafe Bali bahas dalam artikel ini:

  1. Mengapa IELTS Itu Penting ?
  2. Memahami Perhitungan Skor IELTS
  3. Mengikuti Kursus Persiapan IELTS
  4. Tempat Kursus Persiapan IELTS di Bali
  5. Bagaimana English Cafe Bali Dapat Membantu Persiapan IELTSmu?
  6. Yang Didapatkan Selama Mengikuti Kursus Persiapan IELTS di English Cafe Bali

Dapatkan pembelajaran intensif dari pengajar berpengalaman kami, lengkapi diri dengan strategi sukses, dan capai skor IELTS yang diinginkan. Daftar sekarang dan mulai perjalanan menuju kesuksesan IELTS bersama kami disini!

Mengapa IELTS Itu Penting ?

Pada umumnya test IELTS memiliki peran penting dalam berbagai hal. Dalam dunia pendidikan banyak universitas di seluruh dunia mengharuskan calon mahasiswa internasional untuk mengikuti tes IELTS sebagai persyaratan untuk masuk ke universitas atau sekolah tinggi.

Selanjutnya dalam hal imigrasi, IELTS sangat diperlukan oleh banyak negara sebagai bukti kemampuan dalam berbahasa inggris bagi kamu yang ingin menetap atau bekerja di luar negeri.

Dalam aspek profesional, IELTS menjadi faktor penentu dalam penerimaan kerja di perusahaan institusi internasional, karena kemampuan berbahasa inggris sangat dihargai oleh perusahaan yang bergerak secara global dan memiliki banyak hubungan dengan klien dari berbagai negara.

Jadi secara keseluruhan, IELTS merupakan tes bahasa inggris yang sangat penting dalam dunia pendidikan, imigrasi maupun karir. Dalam pendidikan, IELTS digunakan sebagai ukuran kemampuan bahasa Inggris calon mahasiswa. Imigrasi, IELTS menjadi persyaratan bagi individu yang ingin menetap atau bekerja di negara lain. Dalam konteks profesional, IELTS menjadi penentu dalam penerimaan kerja di perusahaan internasional. Selain itu, IELTS juga memberikan manfaat pribadi, seperti peningkatan kepercayaan diri dan pengembangan hubungan.

Baca Juga: Apa Yang Harus Dilakukan Pada Writing Task 2 Dalam IELTS Test

Memahami Perhitungan Skor IELTS

Dalam tes IELTS, kecakapan bahasa Inggris kamu diukur dengan skor. Skor IELTS diberikan dalam bentuk band, dengan rentang skor dari 0 hingga 9 dimana masing-masing band score disesuaikan dengan tingkat kompetensi dalam berbahasa Inggris. Dan ini adalah arti dan makna dari skor IELTS band 0 hingga 9:

Band scoreSkill levelDeskripsi
Band 8 dan 9Pengguna ahliKemampuan hampir mirip dengan penutur asli. Kamu dapat berkomunikasi dengan lancar, akurat, dan secara efektif dalam situasi formal dan tidak formal.
Band 7Pengguna yang baikKemampuan yang sangat baik dalam bahasa Inggris. Kamu dapat berkomunikasi dengan lancar dalam berbagai situasi, termasuk situasi yang lebih formal dan kompleks.
Band 6Pengguna yang kompetenKemampuan yang cukup baik dalam bahasa Inggris. Kamu dapat berkomunikasi secara efektif dalam situasi umum, tetapi masih ada kekangan dalam situasi yang lebih kompleks dan abstrak.
Band 5Pengguna sederhanaKemampuan yang baik dalam bahasa Inggris, namun masih ada kesalahan dan kekangan dalam berkomunikasi secara kompleks.
Band 4Pengguna terbatasKemampuan umum dalam bahasa Inggris, namun masih terbatas dalam berbagai situasi. Kamu mungkin kesulitan memahami bahasa yang kompleks.
Band 3Pengguna yang sangat terbatasKamu memiliki kemampuan yang terbatas dan cenderung bergantung pada bahasa yang sederhana dalam situasi tertentu.
Band 2Pengguna intermitenKemampuan sangat terbatas, peserta dapat memahami frasa-frasa umum tetapi kesulitan berkomunikasi dalam situasi kehidupan sehari-hari.
Band 1Bukan penggunaKamu memiliki kemampuan berbahasa yang sangat terbatas, hanya mampu memahami dan menggunakan beberapa frasa dasar dalam situasi-situasi tertentu.
Band 0Tidak mencoba tesKamu tidak ada respons terhadap tes atau kamu mendapatkan skor terlalu rendah untuk dievaluasi.

Sumber: https://takeielts.britishcouncil.org/teach-ielts/test-information/ielts-scores-explained

Cara menghitung band IELTS yaitu jumlah seluruh nilai dibagi 4. Misalnya jika kamu mendapatkan band Listening: 9, Reading: 8.5, Speaking: 7.5, Writing: 8. Maka 9+8.5+7.5+8:4 = 8.25 = band 8 (.25 dibulatkan ke bawah jadi 0). Nilai di belakang koma harus dibulatkan. Jika di bawah .25 maka dibulatkan ke bawah jadi 0. Jika di atas .25 dan di bawah .75, maka dibulatkan jadi .50. Jika di atas .75, maka dibulatkan ke atas, jadi 1.

Dalam hasil tes IELTS, kamu akan mendapatkan skor band untuk setiap bagian tes serta skor keseluruhan yang merupakan rata-rata skor kamu untuk berbicara, membaca, menulis, dan mendengar. Skor band kamu sendiri akan diberikan sebagai skor band penuh jika ternyata hasil pembagian keempat skor band tersebut dapat dibulatkan ke skor penuh atau setengah terdekat.

Skor keseluruhan IELTS mencerminkan kemampuan kamu dalam berbahasa inggris secara keseluruhan. Misalnya, kamu mendapatkan skor keseluruhan 7.5, itu menunjukkan bahwa kemampuan bahasa Inggris kamu berada pada band 7 yaitu tingkat yang baik dan mungkin memenuhi persyaratan masuk universitas atau kebutuhan imigrasi tertentu.

Baca Juga: Apa yang tidak boleh dilakukan pada Writing Task 2 di tes IELTS

Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

Kursus persiapan IELTS merupakan langkah pertama yang harus kamu jalani jika memiliki rencana untuk mengikuti tes IELTS di waktu mendatang. Dari mengikuti kursus persiapan IELTS ini, kamu dapat mempelajari banyak hal dan memiliki suatu kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam menjawab berbagai soal tes IELTS.

Dan berikut ini manfaat dari mengikuti kursus persiapan IELTS yaitu:

  • Pengetahuan Mendalam tentang Format Ujian
  • Strategi Khusus untuk Setiap Bagian Ujian
  • Umpan Balik yang Terarah dari Instruktur

Pengetahuan Mendalam tentang Format Ujian

Kursus persiapan IELTS memberikan pengetahuan mendalam tentang format ujian, struktur, dan tipe pertanyaan yang biasanya muncul dalam setiap bagian IELTS, yaitu mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Dengan memahami secara rinci setiap bagian, kamu akan dapat mengidentifikasi pola dan strategi yang paling efektif untuk menjawab pertanyaan dengan tepat. Pengetahuan ini membantu kamu menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi saat menjalani ujian.

Strategi Khusus untuk Setiap Bagian Ujian

Kursus persiapan IELTS menyediakan strategi khusus untuk setiap bagian ujian. Misalnya, kamu akan mempelajari teknik mendengarkan dengan baik dan mengidentifikasi informasi penting dalam bagian Listening.

Kamu akan belajar tentang berbagai jenis pertanyaan dalam bagian Reading dan bagaimana mengelola waktu dengan efektif. Dalam bagian Writing, kamu akan diperkenalkan dengan struktur tulisan yang benar dan cara mengembangkan ide dengan baik.

Di bagian Speaking, kamu akan berlatih berbicara dengan lancar dan memperluas kosakata. Dengan strategi yang tepat, kamu dapat meningkatkan kemampuan dalam setiap bagian ujian.

Umpan Balik yang Terarah dari Instruktur

Kursus persiapan IELTS memberikan umpan balik yang terarah dari instruktur yang berpengalaman. Instruktur dapat mengevaluasi kemajuan, mengidentifikasi kelemahan kamu, dan memberikan saran yang spesifik untuk perbaikan.

Dengan mendapatkan umpan balik langsung, kamu dapat fokus pada area yang perlu diperbaiki dan meningkatkan kelemahan kamu dengan lebih efektif.

Baca Juga: Tips IELTS Speaking untuk skor IELTS terbaik yang perlu kamu tahu

Tempat Kursus Persiapan IELTS di Bali

Mengikuti kursus persiapan IELTS adalah langkah penting bagi mereka yang ingin meraih hasil yang baik dalam ujian tersebut. Dalam memilih tempat kursus persiapan IELTS, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti reputasi lembaga, kualitas pengajaran, dan lingkungan belajar.

Memilih tempat kursus persiapan IELTS di Bali merupakan keputusan yang cerdas. Keindahan alamnya, lembaga-lembaga kursus yang berkualitas, peluang berinteraksi dengan bahasa dan budaya yang beragam, serta fasilitas dan hiburan yang menarik membuat Bali menjadi tempat yang menginspirasi dan menyenangkan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian IELTS. Memilih Bali sebagai tujuan kursus persiapan IELTS tidak hanya memberikan siswa kesempatan untuk mencapai skor yang diinginkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam perjalanan belajar mereka.

English Cafe Bali merupakan sebuah tempat kursus bahasa inggris yang terletak di Bali. English Cafe Bali juga menyediakan kursus untuk persiapan IELTS. Kursus ini dirancang khusus untuk membantu para siswa yang ingin menguasai kemampuan berbahasa Inggris dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes IELTS.

English Cafe Bali menawarkan program yang komprehensif dan terstruktur untuk membantu siswa memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi setiap bagian dari tes IELTS. Kursus ini fokus pada empat modul utama IELTS, yaitu mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Setiap modul diajarkan secara terpisah dengan menggunakan metode pengajaran yang efektif dan praktis.

Baca Juga: IELTS Academic or General Training: Yang mana harus saya ambil?

Bagaimana English Cafe Bali Dapat Membantu Kamu Dalam Persiapan IELTS?

Mengapa English Cafe Bali?

English Café Bali menyediakan berbagai macam program kursus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Metode belajar yang fun serta ruang kelas yang nyaman akan membuat kalian betah belajar berlama-lama.

Program kursus yang tersedia dapat dipilih disesuaikan dengan kebutuhan kalian, mulai dari Bahasa Inggris umum (General English), Bahasa Inggris untuk suatu bidang pekerjaan tertentu (English for Specific Purpose), serta kelas persiapan TOEFL/ IELTS (TOEFL/ IELTS preparation).

Pengajar Yang Profesional dan Berpengalaman

English Cafe Bali memiliki tim pengajar yang sangat profesional dan berpengalaman dibidangnya. Khususnya dalam kursus persiapan IELTS, English Cafe Bali bangga memiliki pengajar-pengajar yang telah mendapatkan sertifikasi pengajaran IELTS.

Keahlian dan pengalaman mereka dalam mengajar IELTS memungkinkan kami untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien kepada para siswa. Para pengajar kami memahami betul tuntutan dan kebutuhan ujian IELTS, serta mampu memberikan bimbingan yang tepat guna agar siswa dapat meraih skor yang diinginkan.

Pengajar yang profesional dan berpengalaman akan membantu membimbing kalian untuk meraih tujuan yang diimpikan. Metode mengajar yang fun & creative akan mempermudah kalian dalam memahami materi yang diberikan.

Dengan memiliki para pengajar berpengalaman dan terlatih seperti ini, English Cafe Bali menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin sukses dalam ujian IELTS.

Jadwal Kursus Yang Fleksibel

Jadwal kursus yang fleksibel mempermudah dalam mengatur waktu terbaik untuk belajar. Apapun kesibukanmu (sebagai pelajar maupun karyawan), kamu tetap bisa langsung mengatur jadwal kursus persiapan IELTS dengan pengajaran, disesuaikan dengan waktu senggangmu.

Harga Yang Terjangkau

Harga kursus yang terjangkau dijamin tidak akan menguras kantongmu, ini pula menjadi salah satu faktor yang harus kamu perhatikan karena pastinya untuk tes IELTS nanti kamu perlu merogoh kocek yang lumayan. Jadi jangan sampai biaya kursus persiapan IELTS-mu malah jauh lebih mahal ketimbang harga tes IELTS aslinya ya!

Harga yang ditawarkan oleh English Cafe Bali tentunya akan setara dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan. Plus dengan harga tersebut, kamu juga bisa belajar kursus persiapan IELTS secara pribadi dengan pengajarmu.

Baca Juga: Apa itu IELTS dan penjelasan lengkapnya tentang skor beserta jenisnya

Yang Didapatkan Selama Mengikuti Kursus Persiapan IELTS di English Cafe Bali

Selain dibimbing oleh pengajar yang profesional, kamu juga akan mendapatkan modul khusus untuk kelas IELTS akan kalian dapatkan sebagai penunjang tambahan.

Masing-masing modul berisi materi umum tentang IELTS yang mencakup listening, reading, writing, dan speaking serta dilengkapi 5 paket practice test. Selain materi umum serta practice test, siswa nantinya juga akan diajarkan tips & trik cara menjawab soal IELTS. Pada pertemuan terakhir, akan diadakan tes simulasi penuh. Tes simulasi tersebut bertujuan untuk memprediksi skor IELTS yang kira-kira akan kamu dapatkan nanti.

Modul kursus untuk kelas persiapan IELTS dibedakan menjadi 2, yakni modul untuk IELTS Academic dan IELTS General Training. Materi untuk kelas persiapan IELTS di English Cafe Bali telah didesain sedemikian rupa agar mudah dipahami. Modul akan diberikan sesuai kebutuhan dan jenis tes IELTS yang ingin kamu tingkatkan.

Baca Juga: Ikuti kelas IELTS Preparation untuk mendapatkan Score IELTS yang memuaskan

Promo English Cafe - Super Deal Double Untung

Tingkatkan Skor IELTS Bersama English Cafe Bali

English Café Bali adalah lembaga kursus bahasa Inggris professional bernuansa café yang nyaman dan mengedepankan proses belajar mengajar yang relax, fun, dan creative. Tersedia berbagai pilihan program kursus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu seperti: General English (Bahasa Inggris umum, English for Specific Purpose (Bahasa Inggris bidang pekerjaan tertentu), serta IELTS dan TOEFL preparation.

Pengajar yang profesional dan sudah tersertifikasi siap membantu membimbingmu. Jadwal kursus yang fleksibel mempermudah kalian dalam mengatur waktu kursus dan bisa disesuaikan dengan kesibukan kalian. Kalian juga berkesempatan untuk mengikuti TES BAHASA INGGRIS GRATIS!

English Cafe Bali juga menyediakan jadwal kursus yang fleksibel, sesuai dengan ketersediaan waktu dari masing-masing karyawan sehingga dapat memberikan waktu belajar terbaik. English Cafe Bali menawarkan beberapa pilihan harga kursus yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan jumlah pertemuan yang diinginkan. Harga kursus sudah termasuk fasilitas yang akan diperoleh peserta selama kursus berlangsung.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memberikan servis terbaik kepada para peserta kursus, English Cafe Bali mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat Bali yang dibuktikan dengan skor 4,8* untuk tingkat kepuasan klien.

Hubungi kami segera di Whatsapp +62 878-3873-3111, telepon 0361481910, atau Email ke [email protected] untuk ambil kelas Bahasa Inggrismu dan dapatkan promo menarik tiap bulannya. GARANSI 100% UANG KEMBALI jika kamu tidak puas dengan kualitas teacher, sistem pembelajaran dan pelayanan kami. NO HURT FEELING GUARANTEED.

ENGLISH CAFE BALI, WE WILL GET YOU ADDICTED TO ENGLISH!

Gede Murta

Gede Murta

Orang biasa yang berharap dapat membuat dan berbagi hal yang luar biasa. Berbagi ilmu terkait belajar bahasa inggris seperti program IELTS dan TOEFL Preparation, General English, ESP atau English for Specific Purposes di lembaga training bahasa inggris, English Cafe Bali. Belajar bisa lebih efektif jika kita mulai dengan hal yang kita suka dan tidak melupakan sisi Fun nya. Suka nonton dan belajar dari film dan video dokumenter youtube di waktu luang seperti tentang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

Leave a Comment

Jangan ragu! Mulai perjalananmu menuju kemahiran bahasa inggris yang lebih baik

Yuk daftar kursus bahasa inggris sekarang bersama English Cafe dan dapatkan DISKON PROMO SPECIAL VALENTINE SEBESAR Rp. 300.000 di semua program kursus.