Ungkapan bahasa inggris yang digunakan di toko Part 1

Bekerja di sebuah toko atau memiliki bisnis toko merupakan usaha idaman beberapa orang. Pilihan jenis toko seperti toko oleh-oleh, toko baju, toko camilan, toko kerajinan tangan, toko sembako, toko buku, toko elektronik, toko peralatan dapur, toko bangunan, atau toko jenis lain, merupakan usaha yang cukup sering dilirik. Turis asing yang datang berkunjung ke Indonesia juga tidak jarang membeli barang seperti oleh-oleh kerajinan tangan, baju, pakaian, ataupun makanan menjadi primadona bagi pengunjung untuk dibawa ke negara mereka. Untuk melakukan komunikasi dengan turis asing, tentu bahasa inggris adalah bahasa pilihan karena merupakan bahasa internasional. Dalam artikel ini, kamu akan dibantu untuk memahami beberapa kalimat atau ungkapan yang sering digunakan dalam proses jual beli seperti di toko.

  1. “How much does this cost?” (berapa harganya?)
  2. “May I help you, Sir?” dan “May I help you, Ma’am” (Boleh saya membantu anda, pak? Dan Boleh saya membantu anda, bu?)
  3. “No, thank you.  I’m just looking.” (Tidak, terima kasih. Saya hanya melihat lihat)
  4. “Where are those shirts that were on sale?” (Dimana baju-baju yang didiskon itu?)
  5. “I’m sorry, but we’re out of those.  We have some very nice T-shirts, though.” (Saya minta maaf, tetapi kami kehabisan barang itu)
  6. “Welcome to theMadeBali, shoppers.  The special offer for this month is …………..” (Selamat datang di theMadeBali, pengunjung. Penawaran spesial di bulan ini adalah …..)
  7. “What color paint were you looking for, lady?” (Cat warna apa yang sedang anda cari, nyonya?)
  8. “Would you like me to help you with that package, Ma’am?” (Apakah anda ingin saya membantu anda membawa paket itu?)
  9. “Where is the Electronics Department?” (Dimana bagian yang menjual elektronik?)
  10. “Where can I find the children’s clothing?” (Dimana bisa saya temukan baju anak – anak?)
  11. “Can you tell me where the book Department is?” (Bisakah kamu memberitahu saya, bagian yang menjual buku?)
  12. “Your advertisement showed some dresses on sale.  Could you tell me where they are?” (Iklanmu menunjukkan beberapa baju yang didiskon. Bisakah kamu memberitahu saya dimana barang tersebut?)
  13. “Do you have your receipt?” (Apakah kamu mempunyai nota itu?)
  14. “Will that be cash or charge?” (Apakah ingin melalui tunai atau dengan kartu?)
  15. “Do you deliver?” (Apakah anda mengirim?)

Tes Bahasa Inggris Online GratisIngin belajar bahasa inggris secara online, daftar sekarang di English Cafe Bali online course. Kamu akan diberikan materi yang pas, video listening yang mendukung, praktek berbicara bahasa inggris/konsultasi melalui video call, tes kemampuan bahasa inggris supaya lebih paham dan ingat lebih lama dan sertifikat kursus. Silahkan hubungi English Cafe Bali melalui nomor kami di (0361) 481910.

 

About the Author:

Leave A Comment