Contoh Percakapan Menggunakan Expression of Possibility & Impossibility Beserta Artinya

Merencanakan suatu hal dengan teman adalah hal yang sering kita lakukan terutama ketika menjelang akhir pekan atau libur panjang. Terkadang, sebelum merencanakan suatu hal, kita juga memikirkan kemungkinan yang terjadi dari rencana kita. Nah, seperti yang kalian ketahui sendiri, untuk mengungkapkan kemungkinan atau ketidakmungkinan akan suatu hal dalam Bahasa Inggris, kita bisa menggunakan expression of possibility & impossibility.

Penjelasan mengenai contoh – contoh ungkapannya kalian bisa baca pada artikel English Café terdahulu yang berjudul “Contoh Ungkapan Expression of Possibility & Impossibility dalam Bahasa Inggrissedangkan untuk contoh – contoh kalimatnya kalian bisa bacadi artikel yang berjudul “Contoh Kalimat Menggunakan Expression of Possibility & Impossibility Beserta Artinya”. Khusus untuk artikel kali ini, kami akan memberikan contoh percakapan menggunakan expression of possibility & impossibility beserta artinya. Check this out guys!

Tomi : Hi Fan, will you join me and the others to go camping next week? (Hi Fan, akankah kamu bergabung denganku dan yang lainnya untuk pergi berkemah minggu depan?).

Irfan : I’m so sorry Tom. The chances are pretty slim for me to join you and the others

 because I may go to Java next week. (Maaf Tom. Kemungkinannya sangat kecil

untukku bergabung denganmu dan yang lainnya karena aku mungkin pergi ke Jawa minggu depan).

Tomi : Really? I will be happy if you can join us, but that’s okay, Fan. So, which place that you will visit? (Benarkah? Aku akan senang jika kamu bisa ikut, namun tidak apa – apa, Fan. Jadi, tempat manakah yang akan kamu kunjungi?).

Irfan : I’m pretty sure I will go to Jogjakarta as my father really wants to go to Malioboro to buy some Batik shirts. (Aku yakin akan pergi ke Jogjakarta karena Ayahku sangat ingin pergi ke Malioboro untuk membeli beberapa baju Batik).

Tomi : Oh, I see. Yeah I think Jogjakarta is a good place to visit because it has many tourism objects like we have here in Bali. whom will you go with? (Oh, begitu. Ya aku pikir Jogjakarta adalah sebuah tempat yang bagus untuk dikunjungi karena Jogjakarta memiliki banyak obyek wisata seperti yang kita punya di Bali. Dengan siapa kamu akan pergi?).

Irfan : Perhaps I will go with my father and mother only because my sister are going to have final exam next week. Do you want to join us, Tom? (Mungkin aku akan pergi hanya dengan Ayah dan Ibu karena adikku akan menghadapi ujian akhir minggu depan. Apakah kamu mau ikut dengan kami, Tom?).

Tomi : Actually I am interested in going with you, but I don’t think that will happen because I’ve already promised the others to join on camping. (Sesungguhnya aku tertarik untuk pergi denganmu, namun aku berpikir itu tidak mungkin karena aku sudah berjanji dengan teman-teman untuk ikut berkemah).

Irfan : Yeah, I know that. Sure, have a good time with the others. (Ya, aku tahu itu. Tentu, semoga kegiatannya menyenangkan).

Tomi : Thanks Fan. We could possibly travel together next month after the final exam because we will have a long holiday. (Terima kasih Fan. Kita mungkin bisa bepergian bersama bulan depan setelah ujian akhir karena kita akan mendapatkan libur panjang).

Irfan : That’s a good idea Tom, I can’t wait for that time. We could possibly go to Amed beach in Karangasem for diving and snorkeling. (Ide yang bagus Tom, aku tidak sabar menunggunya. Kita mungkin bisa pergi ke pantai Amed di Karangasem untuk menyelam dan snorkeling).

Tomi : The chances are probably not high for us to go to Karangasem as the condition of Mount Agung is still unstable and unpredictable. (Kemungkinannya mungkin tidak terlalu besar bagi kita untuk pergi ke Karangasem karena kondisi dari Gunung Agung yang masih belum stabil dan tidak bisa diprediksi).

Irfan : Yeah, you are right. I hope everything will be okay. How about going to Nusa Lembongan? (Ya, kamu benar. Aku harap semuanya akan baik – baik saja. Bagaimana jika pergi ke Nusa Lembongan?).

Tomi : Excellent idea Fan. It is possible for us to go there. (Ide bagus Fan. Memungkinkan bagi kita untuk pergi kesana).

Irfan : Anyway, I have to prepare my luggage Tom. See you. (Ngomong – ngomong, aku harus

menyiapkan barang bawaanku Tom. Sampai jumpa lagi).

Tomi : Okay Fan, have a safe flight and see you.  (Baik Fan, semoga selamat sampai tujuan dan sampai jumpa).

Nah guys, itu dia contoh percakapan menggunakan expression of possibility & impossibility beserta artinya. Sekarang giliran kalian nih untuk mempraktekkannya. Apabila kalian butuh partner untuk belajar Bahasa Inggris, yuk gabung segera dengan English Café Bali. English Café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris yang terletak di Jalan Gunung Soputan 1 No.16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor (0361) 481910.

By | 2017-12-26T12:54:45+00:00 December 26th, 2017|Categories: Artikel Terbaru, English Information|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment