Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Apotek Beserta Artinya

Pernahkan kalian membeli obat dalam bahasa Inggris? Mungkin di antara kalian pernah yang travelling ke beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris dan ingin membeli obat ke salah satu drugstore di sana. Apakah kalian bingung apa yang harus kalian katakan dalam bahasa Inggris? Sekarang tidak perlu khawatir, English Cafe Bali akan membantu kalian untuk mengkomunikasikan, bagaimana cara berkomunikasi dengan apotekernya. Contoh percakapan bahasa Inggris di Apotek beserta artinya dapat dipahami dibawah ini.

contoh percakapan bahasa Inggris di Apotek

Pharmacist : Hello how can I help you? (Hai, ada yang bisa saya bantu?)

Buyer : Yes, I would like to buy some medicine. (Iya, saya ingin membeli obat)

Pharmacist : May I know the name of the medicine? (Boleh saya tahu nama obat yang ingin dibeli?

Buyer : Sure, but I forget the name. Hmmm (Tentu, tetapi saya lupa namanya. hmmm)

Pharmacist : Do you have medical prescription? (Apakah ada resep dokternya?)

Buyer : Sure, wait a moment. Here is the prescription. (Tentu, tunggu sebentar. Ini resepnya)

Pharmacist : Ok, please wait a moment. (Baik, ditunggu sebentar)

 

A few minutes later (Beberapa menit kemudian)

 

Pharmacist : Here are the medicine. Please take the table 3 times a day, apply the ointment onto your skin twice a day. It helps the skin get normal faster. (Ini obatnya. Minum tabletnya 3 kali sehari, oleskan salepnya pada kulit dua kali sehari. Itu membantu mengembalikan kulit ke bentuk awal dengan cepat).

Buyer : For the tablets, should I take it after meal or before meal? (Untuk pilnya, Apakah sebaiknya saya minum pilnya setelah makan atau sebelum makan?)

Pharmacist : After meal and don’t forget the vitamins. Just take one tablet each day. (Setelah makan dan jangan lupa vitaminnya. Minum satu kali per harinya).

Buyer : Thank you so much. And how much is for the price? (Terima kasih. Dan berapa harganya?)

Pharmacist : Let me check. The total is Rp. 167.000,- Sir. (Saya cek terlebih dahulu. Totalnya adalah Rp 167.000,- Pak).

Buyer : Sure. Here is the money Rp. 200.000,- (Ya. Ini uangnya Rp. 200.000,-)

Pharmacist : Here the change Sir, Rp. 33.000,- Thank you Sir. (Ini kembaliannya Pak, Rp.33.000,- Terima kasih Pak.

Buyer : Thanks (Terima kasih)

Demikian contoh percakapan dalam bahasa Inggris di apotek beserta artinya. Usahakan kalian menanyakan detail mengenai berapa kali sehari diminum obatnya dan apakah setelah makan atau sebelum makan.

Jangan lupa coba “2 minutes test” di website kami. Dengan mengikuti 2 minutes test tersebut, kalian akan mengetahui kebutuhan bahasa Inggris diambil. Gabung bersama kami dan rasakan pengalaman belajar bahasa Inggris dengan teknik dan metode yang seru dan dijamin tidak membosankan. Penasaran? Datang ke Jalan Gunung Soputan 1 16 A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di 0361 481910 atau melalui WA kami di 0821 4545 8411.

By | 2018-08-29T14:32:38+00:00 August 29th, 2018|Categories: Artikel Terbaru, English Information|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment